Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekkah (USM) mengundang owner Minyeuk Pret Daudy Sukma, SE.MM sebagai dosen praktisi untuk memberikan materi tentang “Proses Produksi” yang diikuti oleh mahasiswa kelas Manajemen Operasional dan Pemasaran Internasional, bertempat di Aula Fakultas Ekonomi USM, Banda Aceh, Rabu (26/12/2022).

Hadirnya dosen praktisi ini dimaksudkan agar mahasiswa dapat memahami bagaimana sebenarmya proses produksi yang baik sehingga menghasilkan produk yang berkualitas dan bisa diterima di pasar domestik dan Internasional.

Kuliah ini turut didampingi oleh Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Syaifuddin Yana, MM, M.Si, dan dimoderatori oleh Wakil Dekan I Nelly, SE.MM, berlangsung dari pukul 14.00 WIB s/d 16.00 WIB. Tampak hadir beberapa dosen Manajemen Fakultas Ekonomi USM dalam kegiatan tersebut.

Dalam kuliah ini Daudy memaparkan bahwa dalam proses produksi tentu harus menggunakan bahan baku yang bagus agar menghasilkan produk yang berkualitas. Seperti yang digunakan Minyeuk Pret yang berbahan baku minyak nilam. Nama dari sebuah produk itu sangat penting untuk ditanamkan dibenak konsumen. Nama produk yang unik dapat menjadi nilai jual tersendiri. Seperti Minyeuk Pret yang mengangkat Bahasa dan budaya Aceh yang artinya semprot dengan aroma khas Aceh.

“Dengan adanya keunikan dari nama dan tentu mempunyai produk berkualitas akan memudahkan produk masuk pasar domestik dan juga Internasional”, ungkap Daudy.

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *