Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekkah menggelar Kuliah Umum dengan tema “Pasar Modal Syariah di Indonesia”, bertempat di Aula Fakultas Ekonomi USM, Banda Aceh, Jumat (23/12/22).

Kuliah umum ini dimaksudkan agar mahasiswa dapat memahami dan mencermati apa yang dimaksud dengan pasar modal syariah serta peranannya dalam pemberdayaan ekonomi umat.

Kuliah umum yang dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Syaifuddin Yana, MM. M.Si, ini menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya, yaitu Dr. Thasrif Murhadi, SE, MM Kepala Bursa Efek Indonesia Provinsi Aceh.

Dalam sambutannya, Dr. Syaifuddin Yana sangat mengapresiasi kegiatan kuliah umum ini, ia berharap kegiatan ini mampu memberikan pencerahan dan pemahaman kepada mahasiswa tentang pasar modal syariah dan peranannya dalam pemberdayaan ekonomi umat yang selama ini sering kali kita dengar.

“Beruntung sekali para mahasiswa yang mengikuti kuliah umum hari ini, karena mendengarkan paparan langsung dari narasumber yang ahli di bidangnya sekaligus Kepala Bursa Efek Indonesia Provinsi Aceh”, papar Dekan.

Kuliah umum yang dimoderatori oleh Wakil Dekan I FE USM, Nelly SE, MM ini, belangsung dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.30. Hadir sebagai peserta kuliah umum adalah para mahasiswa FE USM.

Dengan diselenggarakannya kuliah umum ini diharapkan para mahasiswa dapat memahami instrumen-instrumen investasi khususnya investasi pasar modal syariah dan seluk beluk berinvestasi dalam pasar modal syariah dengan baik.

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *