Aceh Timur, BisaApa.id | Keluarga besar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekkah (USM) menyalurkan bantuan musibah korban banjir di Gampong Blang Balok, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (13/12/20) tepatnya pada Pukul 17:00 WIB.

Bantuan tersebut disalurkan disatu titik yang dikira tepat dan belum banyak tersentuh bantuan. Bantuan yang disalurkan antara lain berupa bahan pokok rumah tanggan serta baju layak pakai untuk warga korban banjir.

Penyaluran bantuan tersebut juga disambut oleh keuchik Gampong Blang Balok, Muhammad Faisal. Setelah bantuan disalurkan, mereka juga ikut membersihkan sisa sampah dan lumpur yg masih tersisa setelah air banjir surut beberapa hari lalu.

Disela-sela pembersihan, mereka juga diceritakan cerita sejarah, yaitu situs sejarah meriam Turki atau “Lada si cupak” di Negeri Peurelak abad XVI, yang berlokasi di Jalan Kuala Beukah KM 02 Gampong Blang Balok.

Ketua BEM Fakuktas Ekonomi Serambi Mekkah, Dedi, mengatakan bahwa kegiatan sesial tersebut sebagai bentuk kepedulian sesama, panggilan hati nurani. Dan itu budaya Aceh yang baik yang seharus dirawat sepanjang abad.

“Alhamdulilah udah kami salurkan bantuan seadanya. Ini adalah panggilan nurani kami, dan ini budaya sosial kita Aceh. Dan budaya saling bantu membantu harus kita rawat sepanjang abad”, Kata Dedi.

Dedi juga berterimakasih kepada Keuchik dan warga setempat karena sudah menerima mereka dengan sangat baik dan penuh kemuliaan untuk mereka.

“Kami berterima kasih kepada Keuchik Gampong Blang Balok serta Masyarakat yang telah menerima serta menjamu kami dengan penuh mulia”, ujar Dedi,

Sementara itu, Keuchik Gampong Blang Balok berterimaksih kepada mahaiswa yang telah datang kepadanya dan memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir.

“Saya selaku Keuchik mewakilin masyarakat Gampong Blang Balok, berterima kasih kepada adik-adik Mahasiswa yang berasal dari Universitas Serambi Mekkah yang telah menjenguk dan memberikan bantuan untuk kami”, tutur Keuchik Faisal.

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *