Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekkah (KBM-USM) mengantar bantuan kepada pengungsi Rohingya yang saat ini ditampung di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Minggu (12/7/2020).

Ketua BEM Fakultas Ekonomi USM, Dedi Saputra, dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Senin (13/7/2020) mengatakan para para pengungsi Rohingya itu sebelumnya ditampung sementara di bekas Kantor Imigrasi di Kecamatan Blang Mangat.

Untuk saat ini mereka sudah direlokasi ke Gedung BLK di Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Tujuannya agar para muslim Rohingya tersebut mendapatkan tempat tinggal yang lebih layak dengan fasilitas yang memadai.

“Alhamdulillah kemarin (Minggu) kami sudah menyempatkan mengirim langsung bantuan ke saudara kita para pengungsi Rohingya yang saat ini ditampung di Gedung BLK,” sebut Dedi.https://d-9339812114062653897.ampproject.net/2305252018001/frame.html

Menurutnya, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan KBM USM, selama tiga hari, tiga malam di persimpangan-persimpangan lampu merah dan warung-warung yang ada di Kota Banda Aceh.

“Hasil penggalangan itu kami belanjakan bahan pokok, seperti beras, telur, ikan kaleng minyak goreng, mi instan, dan minuman bernutrisi yang kami peruntukkan bagi anak-anak pengungsi muslim Rohingya serta sejumlah buku gambar,” terang Dedi.

Di samping itu, keluarga besar mahasiswa dari pengurus BEM, Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) serta Himpunan Mahasiswa Akutansi (Himaksi) Fakultas Ekonomi USM itu juga ikut membawa serta baju layak pakai yang disumbangkan para pihak serta dari kalangan mahasiswa.

“Kepada seluruh pihak, termasuk rekan-rekan dari pengurus BEM, HMM, dan Himaksi FE USM, kami ucapkan terima kasih telah berpartisipasi dan menaruh kepedulian kepada saudara kita muslim Rohingya. Semoga apa yang kita lakukan ini mendapat keridhaanNya,” pungkas Ketua BEM Fakultas Ekonomi USM, Dedi Saputra.(*)

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *